Kamis, 26 Desember 2013

Pengertian dan Macam Bisnis Online

Bisnis Online memang saat ini sedang menjadi trend, apalagi dengan adanya jejaring sosial, mereka yang menggelutinya semakin terbantu. Banyak orang yang meraup ratusan juta atau bahkan milyaran hanya bermodalkan internet. Nah posting kali ini akan membahas mengenai bisnis online atau lebih dikenal dengan nama internet marketing dari berbagai sumber.
Apa itu Bisnis Online?
Dilihat dari namanya saja mungkin kita sudah bisa menggambarkan, Bisnis Online adalah usaha untuk menghasilkan uang dari internet dengan berbagai macam cara. Dimana dalam bisnis online sendiri banyak sekali kelebihannya dibandingkan ofline.

Alat Pembayaran Bisnis Online
Untuk alat pembayaran di bisnis online bervariasi, bisa menggunakan bank konvesional (BRI, Mandiri dll) ataupun alat pembayaran online (paypal, payza dll). Namun umumnya untuk global biasanya transaksi dilakukan dengan alat pembayaran online dan melalui rekening bank dunia. Semua tergantung lokasi dan keinginan penjual saja.

Kelebihan dan Manfaat Bisnis Online dibandingkan Bisnis Ofline
  1. Modal lebih sedikit daripada bisnis ofline yang harus menyewa tempat, beli produk dll
  2. Mudah dijalankan kapanpun, dimanapun dan via apa saja.
  3. Menghemat waktu, tidak mesti ketemu langsung dengan buyer.
  4. Jumlah pengguna internet terus bertambah, so pasar di internet semakin tak terbatas dan jangkauan pasar lebih luas daripada usaha offline.
  5. Dalam dunia Internet Marketing tidak ada yang namanya krisis global, yang terjadi adalah kebalikan. Peluang usaha semakin banyak, dan bertambah setiap hari tergantung kreatifitas individu.
  6. Anda bisa berbisnis apa saja, baik menjual produk atau menawarkan jasa tergantung kreatifitas anda.
  7. Bisnis online tak terikat waktu, bebas semau anda akan bekerja.
  8. dll
Macam Bisnis Online
Pada dasarnya Bisnis Online ada 2 macam
1. Bisnis Produk Creation
Adalah segala macam bisnis online yang berbentuk produk hasil milik sendiri, baik itu produk dalam bentuk jasa (jual jasa seo, pemilik situs iklan) ataupun produk riil (sepatu, tas dll).

2. Bisnis Produk Afiliasi
Afiliasi berarti bergabung atau menjadi bagian dari orang yang menjual produk atau jasa. Jadi kita tak harus memiliki produk sendiri, istilahnya kita menjadi makelar. Jika kita berhasil menjualkan produk orang lain maka kita akan mendapatkan komisi sekian persen dari hasil penjualannya.

Untuk Bisnis Affiliasi macamnya juga sangat banyak sekali seperti PTC (Paid to Click), PPC (Pay Per Click), PPS (Pay Per Sale), PPL (Pay Per Lead), PPE (Pay Per Email) dan masih banyak lagi tergantung kreatifitas pemilik produk yang diafiliasikan tersebut.

- PENGERTIAN PAYPAL







-FasaPay 
 adalah Layanan Pembayaran transaksi Online. FasPay hadir di Indonesia untuk melayani proses pengiriman atau pembayaran transaksi online anda, baik transaksi jual beli online seperti toko pakaian online, toko buku online, barang eletronik, pembayaran belanja online, transfer dan menerima dana yang super cepat, layanan SCI, Layanan API serta produk lainnya, atau jasa toko online di internet yang sudah menjadi afiliasi FasaPay. FasaPay beroperasi 24 jam dalam sehari sehingga dapat melayani anda kapan pun dimanapun dengan cepat dan aman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar